Macam-macam model Root Blower ANLET dan Keunggulannya
Macam-macam model Root Blower ANLET dan Keunggulannya

Macam-macam model Root Blower ANLET dan Keunggulannya

-

Sebagaimana yang perlu Anda ketahui, ANLET adalah perusahaan Root Blower yang pertamakali mengembangkan Rotor 3 sirip atau 3-lobe pada mesin blower yang kita kenal saat ini. Dan tidak hanya itu, ANLET juga menjadi perusahaan yang selalu lebih maju dalam hal pengembangan inovasi mesin Root Blower. Oleh karenanya ANLET blower memiliki banyak macam model Root Blower yang telah disempurnakan untuk menyesuaikan dengan aplikasi penggunaan demi memberikan hasil kinerja yang paling optimal.

Macam-macam model Root Blower ANLET dan Keunggulannya

ANLET Type BS ( Premium Blower )

apa-itu-root-blower

Merupakan model pertama dari ANLET blower yang menggunakan paten rotor 3-lobe. Selain itu material yang digunakan pada ANLET type BS ini tergolong spesial, sehingga menjadikan Blower Type BS ini terasa sangat mahal di awal pembeliannya, namun sebenarnya sangat murah ketika sudah berjalan. Kok bisa? Yaa tentu bisa jadi murah karena Blower ANLET Type BS ini sangat-sangat awet.

Dengan pemilihan material yang terbaik menjadikannya mesin blower yang bisa dibilang sangat kokoh / kuat dan mampu untuk beroperasi disegala macam kondisi. Bahkan ada di salah satu pabrik SUZUKI yang ada di Indonesia yang sudah menggunakan ANLET Type BS ini lebih dari 20th, namun masih tetap normal tidak ada kendala hingga saat ini.

Untuk Type BS sendiri terdapat 3 opsi / varian menyesuaikan dengan penggunaan. Opsi pertama ada tipe BS sendiri untuk kebutuhan Blow seperti biasa. Opsi kedua ada tipe BS-V untuk keperluan Vakum. Dan opsi yang ketiga tipe BS-GE untuk aplikasi vakum Gas.


ANLET Type BSS ( Mini Blower )

apa-itu-root-blower

Setelah sukses dengan Root Blower model pertamanya, ANLET meluncurkan Root Blower versi mininya atau Type BSS yang menjadi satu-satunya Root Blower dengan ukuran paling kecil di dunia mulai dari ukuran ¾ inch sampai 1¼ inch dengan kapsaitas makasimal 1.12 m3/min dan tekanan 50 kPa.

Pada awalnya Root Blower mini sangat sedikit peminatnya dikarenakan ada Ring Blower yang mana lebih murah dengan kapasitas yang lebih tinggi. Namun seiring berjalannya waktu, sebagaimana kita tahu bahwa Ring Blower sangat kacau pada beban tekanan lebih dari 30kPa. Pada tekanan tersebut ring blower menjadi cepat panas dan kerap kali trouble dan ditambah udara yang dihasilkan jauh berkurang sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan.

Root Blower ANLET Type BSS ini menjadi solusi untuk penggunaan yang membutuhkan sedikit udara namun dengan tekanan yang besar. Contohnya untuk aplikasi penggunaan pada display Aquarium besar di Mall Tentrem Semarang yang membutuhkan tekanan 50kPa atau kedalaman air yang mencapai 5 meter.


ANLET Type BWH ( Silent Blower )

apa-itu-root-blower

Untuk pertama kalinya ANLET blower mengeluarkan inovasi barunya dengan menghadirkan Root Blower Senyap atau Type BWH yang menjadikannya sebagai satu-satunya produk Root Blower yang paling ramah lingkungan di dunia.

Dengan keunggulan tanpa suara, Root Blower Type BWH sangat cocok untuk aplikasi pada Hotel, Apatermen, Rumah Sakit dan lainnya yang memang membutuhkan ketenangan.

Hal itu sangat mungkin terjadi karena penempatan Blower Type BWH ini berbeda dari yang lainnya. Root Blower Type BWH harus diletakkan di dasar kolam alias terrendam air minimal 1 meter dari tanah supaya mampu meredam suara yang dihasilkan dari gerakan rotor blower.


ANLET Type BE ( Energy Saving Blower )

apa-itu-root-blower

Dari semua Type Root Blower yang sudah diluncurkan oleh ANLET, Root Blower Type BE ini menjadi yang paling laris dan berhasil menempati penjualan peringkat 1 di Jepang.

Pada Type BE ini ANLET kembali membuat inovasi yang sekaligus menjadi satu-satunya pabrikan Root Blower yang berhasil memproduksi mesin Root Blower dengan posisi Rotor 45°. Dengan posisi rotor 45° menjadikan kinerja mesin Blower lebih efektif akibat lajur udara yang lebih rapat sehingga bisa lebih hemat listrik.

Dan tidak hanya itu saja, oleh sebab efektifitas kinerja yang dihasilkan dari sudut itu membuat ANLET Type BE ini memiliki bentuk ±15% lebih kecil jika di bandingkan dengan Blower lain dengan ukuran dan kapasitas yang sama.


NEW ANLET Type BO ( Low Noise Blower )

apa-itu-root-blower

Menjadi Type keluaran terbaru yang launching pada akhir 2022 dari ANLET Root Blower setelah sekian lama fokus pada Type sebelumnya atau Type BE. Kini ANLET Blower menjawab keresahan dari pada pengguna Type BE yang mengatakan bahwa blowernya terlalu bising meskipun sebenarnya masih dia angka normal 80db.

Denggan hadirnya ANLET Type BO ini diharapkan bisa dapat menjadi solusi dari persoalan kebisingan. Karena pada Blower Type BO ini beroperasi pada rpm rendah sehingga dapat mengurangi suara bising dari kinerja mesin Root Blower.


Demikianlah ulasan mengenai macam-macam Root Blower dari ANLET dan beserta keunggulannya. Apakah uraian di atas sudah dapat membantu Anda dalam menentukan pilihan Anda?

Dan tentunya tidak perlu khawatir mengenai penanganannya jika Anda menyerahkannya pada PT. Yuan Adam karena kami memiliki banyak teknisi yang sudah berpengalaman bertahun-tahun sehingga bisa membantu Anda dalam menentukan pilihan yang paling cocok.

Selain itu kita juga memberikan pelayanan dari mulai pembelian, pemasangan, hingga perawatan root blower. Jadi tunggu apalagi segera kosnsultasikan kebutuhan Anda..

Diperbarui
Macam-macam model Root Blower ANLET dan Keunggulannya

Macam-macam model Root Blower ANLET dan Keunggulannya